Lombok Tengah NTB - Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB bekerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Praya melaksanakan pelatihan budaya pelayanan prima kepada seluruh pegawai Rutan, Jum’at (01/03).
Bertempat di Ruang Pelayanan Kunjungan Rutan, materi pelatihan budaya pelayanan prima ini disampaikan Supervisor Pelayanan Mandiri Cabang Praya, Dewi. Dalam pemaparannya ia menjelaskan bagaimana cara memberikan Pelayanan terbaik kepada pengguna layanan atau masyarakat.
"Dalam memberikan pelayanan sebagai teamwork harus saling mensupport satu sama lain dalam memberikan pelayanan. Selain itu harus memberikan komunikasi verbal dengan kalimat yang positif dalam suatu percakapan sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna layanan, " jelas Dewi.
Ia juga menambahkan selain komunikasi, hal lain yang tidak kalah penting yaitu penampilan. Ia menjelaskan penampilan dengan semboyan 3S (Sederhana, Serasi dan Sopan) karena penampilan menampilkan pesan penting dalam kesan pertama sebagai cerminan diri dan juga instans serta skill yang harus selalu diupdate agar dapat memberikan informasi kepada pengguna layanan atau masyarakat.
Kepala Rutan Praya, Aris Sakuriyadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bank Mandiri Cabang Praya yang telah meluangkan waktu untuk datang dan memberikan pelatihan budaya pelayanan prima kepada jajaran Rutan Praya.
"Semoga setelah pelaksanaan kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik oleh jajaran pegawai Rutan Praya serta pengguna layanan yaitu masyarakat dapat merasakan dampak baiknya, " ujar Karutan.(Adb)
Baca juga:
Panggil Namaku 'Siti'
|